Gedung Utama

Gedung F

Perpustakaan

Lab Bahasa

Lab Komputer

Ruang Kuliah

1 2 3 4 5 6
 

Pascasarjana Keperawatan Anak

Saat ini pendidikan profesi keperawatan berkembang sangat pesat, yang terdiri atas program diploma, sarjana, dan profesi. Perkemangan yang pesat tersebut belum diimbangi dengan pengelolaan yang baik. Hal ini di tandai oleh minimnya ketersediaan SDM pendidikan baik dari aspek kuantitas dan kualitas di mana baru 25% dosen berpendidikan S2 sesuai bidang keilmuan, pimpinan, pengelola, dan dosen berpendidikan sarjana.

Kondisi sumber daya manusia pendidikan yang demikian itu jelas tidak sesuai dengan pengembangan keilmuan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Guru dan Dosen No.14 Tahun 2005 pasal 46 ayat 2a, b yang menyatakan bahwa dosen harus memiliki kualifikasi akademik minimal lulusan program Magister (S2) untuk jenjang Diploma (DIII) dan Sarjana (SI), dan lulusan program Doktor (S3) untuk jejnjang program Pascasarjana (S2). Untuk memenuhi kebutuhan tersebut perlu adanya upaya peningkatan kualifikasi Sumber Daya Manusia Dosen pada lembaga pendidikan, dimana hal ini sejalan dengan kebijakan pendidikan tinggi yang mementingkan peningkatan mutu dan akuntabilitas.

Berdasarkan hal tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jenderal Achmad Yani (Stikes Jenderal A.Yani Cimahi) mendapatkan mandat (penugasan) dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional untuk menyelenggarakan program studi Magister Keperawatan Anak (S2) melalui surat nomor 719/E/T/2011 tanggal 19 Mei 2011.

Keunggulan dan karakteristik yang akan dimiliki oleh mahasiswa program studi magister keperawatan anak adalah menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang keperawatan anak(khususnya di bidang Asuhan Keperawatan Anak Kritis), sumber daya peneliti, pelayanan keperawatan anak dan keluarga, serta kolaborasi interdisiplin dan interinstitusi baik dalam maupun luar negeri.

Copyright©2017, ICT Department
Stikes Jenderal A. Yani Cimahi