Tentang S1 Kebidanan dan Profesi

Prodi Kebidanan (S-1) & Profesi Bidan Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi merupakan program pendidikan yangdiselenggarakan untuk menghasilkan profesi bidan yang kompeten dalam penguasaanpengetahuan, memiliki sikap dan keterampilan yang paripurna dalam memberikanpelayanan kebidanan secara profesional, meliputi impelementasi asuhan kebidananterkini, dengan profil lulusan sebagai community leader, communicator, care provider,decision maker, dan manajer. Melaluiproses pembelajaran yang inovatif pendidikan kebidanan mampu menghasilkan bidanyang profesional, memiliki kemampuan criticalthinking, critical reasoning, dan problem solving.

IJINOPERASIONAL PRODI: Kep. Menristek Dikti RI Nomor:580/KPT/I/2018.

PRORAMPENDIDIKAN: Program pendidikan reguler ditempuh denganlama studi 10 semester mulai dari tahap sarjana akademik untuk memperoleh gelarSarjana Kebidanan (S.Keb.) hingga tahap profesi untuk memperoleh gelar Bidan(Bd.).

TEMPAT PRAKTIK:

ProdiKebidanan (S-1) dan Profesi Bidan Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi menjalinkemitraan dan bekerjasama dengan sejumlah Rumah Sakit, Puskesmas, DinasKesehatan Kabupaten/Kota, Klinik Praktik Mandiri Bidan (PMB).

PROSPEK KARIER:

1) Membukaklinik Praktik Mandiri Bidan

2) Bekerjadi Puskesmas, Dinas Kesehatan, serta Rumah Sakit pemerintah maupun swasta

3) Institusipendidikan

4) Melanjutkanpendidikan ke jenjang selanjutnya (S2/Magister) Kebidanan.