1 2 3 4
 

ILMU KEPERAWATAN

Kemajuan IPTEK yang begitu cepat berpengaruh besar terhadap tatanan kehidupan masyarakat. Masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi apapun termasuk informasi mengenai kesehatan, masyarakat menjadi lebih kritis, salah satunya terhadap kebutuhan kualitas pelayanan kesehatan. 

Masyarakat cenderung mencari pelayanan kesehatan yang berkualitas baik dari segi sarana prasarana, pelayanan, maupun SDM nya. Perawat yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan selain harus terampil dituntut juga dapat memberikan asuhan keperawatan yang profesional dan komprehensif.

Untuk menciptakan perawat yang profesional sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, Program Studi Ilmu Keperawatan S1 STIKES Jenderal A. Yani Cimahi mempunyai visi ”Menciptakan tenaga keperawatan yang profesional dalam melaksanakan asuhan keperawatan, memimpin dengan kemampuan yang sahih, dan tanggap terhadap perubahan, memberikan pengajaran sesuai bidang ilmu yang terkait serta mampu melakukan penelitian disertai dengan jiwa kewirausahaan, nilai kejuangan dan wawasan kebangsaan”.

Program Studi Ilmu Keperawatan (S1) STIKes Jenderal A. YANI, mulai menyelenggarakan programnya sejak Tahun Ajaran 2003/2004
Secara legalitas program studi S1 Keperawatan
a. Terakreditasi BAN PT dengan No 001/BAN-PT/Ak-X/S1/I/2007 Tanggal 13 Januari 2007 s/d 13 Januari 2012.
b. Menunggu hasil akreditasi 2009
c. Surat Dirjen Dikti Nomor: 3117/D/T/K-IV/2009, tanggal 14 Agustus 2009, tentang perpanjangan ijin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Keperawatan (S1) STIKES Jenderal A. Yani

Keunggulan:
1. Kurikulum institusi diramu untuk memberikan bekal kepada lulusan supaya dapat bersaing dipasr global dengan ditunjang penguasaan komputer, bahasa inggris, dan lahan praktik yang berkualitas, yang dipayungi dengan kerjasama baik dengan institusi pemerintahan maupun swasta.
2. Keunggulan dalam kurikulum institusi ini adalah membekali mahasiswa dalam memberikan pelayanan keperawatan yang cepat tanggap melalui keperawatan gawat darurat dan keperawatan kritis serta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dengan membekali materi kewirausahaan (Entrepreneurship).

Prospek Karier:
Dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang Profesi Ners di STIKES Jenderal A.Yani Cimahi prospek kerja sangat luas yaitu:
1. Tenaga perawat pelaksana profesional di RS Pemerintahan atau swasta didalam dan diluar negeri.
2. Manajer Keperawatan.
3. Tenaga Pendidik Keperawatan
4. Wirausaha di Bidang Keperawatan(Praktik mandiri keperawatan, perawatan di rumah,dll).

Copyright©2017, ICT Department
Stikes Jenderal A. Yani Cimahi